Sabtu, Mei 08, 2010

Harga Lebih Murah, Tidak Berarti Lebih Rendah Gizi

Produk pangan yang diformulasi dengan biaya rendah atau didiskon besar-besaran ternyata tidak selamanya inferior dari segi gizi, bila dibandingkan dengan merek lain produk sejenis. Hal tersebut diungkapkan oleh hasil penelitian sebuah lembaga di Perancis, France’s Conseil National de L’alimentation (CNA) seperti yang dikutip dari foodnavigator.com. Lembaga tersebut mengungkapkan bahwa produk pangan dengan harga yang lebih rendah belum tentu mengandung nilai gizi yang lebih rendah pula.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan produk dengan harga terjangkau, tetapi tetap memiliki nilai gizi yang baik. Di antaranya dengan mengoptimalkan proses formulasi, menggunakan ingridien alternatif dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Namun demikian, bukan berarti pemilihan tersebut harus mengorbankan faktor mutu dan keamanan.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan kemasan yang lebih efisien. Saat ini banyak jenis kemasan ekonomis seperti sachet.

Dengan kondisi ekonomi yang terjadi saat ini, tidak aneh jika diperlukan inovasi termasuk dari segi marketing. Salah satunya dengan harga yang lebih murah atau memberikan diskon.

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More